Minggu, 27 November 2011

Charles Darwin's On the Origin of Species by Michael Keller

On The Origin of Species: A Graphic Adaptation
By Charles Darwin
Author: Michael Keller, illustrated by Nicolle Rager Fuller

OK, saya akui stereotip untuk buku ini adalah buku yang menggembar gemborkan tentang teori evolusi yang dikutuk karena dianggap menantang agama. Cukup kontroversial memang untuk mempostkan buku ini, tujuan saya semata-mata membuka pikiran kita tentang stereotip mengenai hal-hal yang ditujukan terhadap Charles Darwin tersebut, apakah memang benar beliau demikian, atau hanya masalah klasik mengenai kesalahpahaman atau mungkin ketidaksukaan seseorang akan sesuatu dan membawa massa (perang merupakan salah satu contoh nyata).

Buku ini mengilustrasikan, sekali lagi, mengilustrasikan kegiatan Charles darwin, menyajikan teks asli karyanya, menggambarkan riset awal, reaksi publik ketika buku itu terbit, surat menyurat Darwin dengan cendikia-cendikia terkemuka zaman itu dan juga terobosan baru masa kini dalam teori evolusi. 

Bagi yang berminat menambah wawasan ilmu, silahkan membaca buku ini. Saya yakin bagi kalangan agamawan pun, buku ini membuktikan bahwa Tuhan itu Maha Berkuasa Atas Segala Sesuatu.

Salam
Ran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar